Kankemenag Jombang

Semangat ASN Kemenag Jombang di Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran

Jombang (Kemenag) – Suasana ceria dan semangat mewarnai hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang (Kemenag Jombang), Selasa (16/4/2024). Para ASN yang datang terlebih dahulu berkumpul di lobby kantor sambil menyambut kedatangan ASN lainnya.

Mengawali aktivitas di hari pertama masuk kerja, dilaksanakan apel pagi dipimpin Kepala Sub. Bagian Tata Usaha (Subbag TU) Arif Hidayatulloh, dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

Usai apel pagi, dilanjutkan dengan Binkarsital dan Halal Bihalal bersama Kepala Kemenag Jombang di Aula Darussalam.

Kepala Kemenag Jombang, Muhajir dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf.

“Saya selaku Kepala Kantor dan pribadi, mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Muhajir.

Selanjutnya, pria kelahiran Malang ini menyampaikan Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor SE. 13 Tahun 2014 Tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Kementerian Agama Setelah Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang membolehkan ASN untuk untuk melaksanakan WFH pada tanggal 16-17 April 2024.

Mengenai SE tersebut pihaknya mengatakan telah mengikuti rapat koordinasi melalui zoom meeting. “Untuk di Jombang tidak dilaksanakan WFH, apalagi berkaitan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat dilaksanakan secara WFO,” tutur pria berkaca mata ini.

Ia lalu meminta Kasubag TU dan Kasi Pendma untuk melaksanakan pemantauan kepada ASN baik di madrasah maupun Kantor Urusan Agama (KUA) terkait kehadiran pada hari ini.

Paling akhir, Muhajir berharap pasca ramadan dan idul fitri ini menjadi momentum ASN Kemenag Jombang menjadi lebih baik. 

“Terima kasih sudah hadir semua, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan di tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, kinerja kita, prestasi kita, harus lebih baik pasca idulfitri. Semoga semuanya dimudahkan atas bimbingan Allah,” pungkasnya. 

(dsi)