Kankemenag Jombang

Jemaah Haji Kloter 77, 78, dan 79 Diberangkatkan oleh Bupati Jombang

Jombang (Humas Kemenag) – Jemaah Haji Kabupaten Jombang kloter 77, 78, dan 79 diberangkatkan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dari Pendopo Kabupaten Jombang menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Selasa (20/6/2023) bertepatan dengan 1 Zulhijjah 1444 H.

Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. “Semoga mulai berangkat, sampai selama menjalankan ibadah haji, sampai kembali pulang selalu diberikan oleh Allah anugerah sehat, selamat, kemudahan, kelancaran, dapat menjalankan rukun wajib dan sunnahnya,” tutur Hj. Mundjidah.

“Saya harapkan saling menghormati, menghargai, bersama-sama, kita adalah saudara, kita tidak boleh egois sendiri-sendiri, tapi kita semua ini adalah jemaah Indonesia khususnya Kabupaten Jombang, saya harapkan kemana-mana harus bersama-sama,” tambah Bupati Jombang.

Menurutnya dengan adanya kebersamaan yang dijunjung tinggi jemaah Jombang akan diberikan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan serta terjalin persaudaaraan.

Paling akhir, Hj. Mundjidah berpesan kepada jemaah untuk menjaga kesehatan, minum air yang banyak, dan istirahat yang cukup.

Usai dilepas dan diberangkatkan oleh Bupati Jombang, jemaah kloter 77 sebanyak 395 orang dan Jemaah kloter 78 sebanyak 445 orang menuju AHES dengan armada sebanyak 19 bus pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan Jemaah kloter 49 sebanyak 244 orang bergeser pukul 17.00 WIB dengan 9 bus.

Ceremonial pemberangkatan dihadiri oleh Bupati Jombang, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang, Kepala Kankemenag Jombang Muhajir dan jajaran kepala seksi, Ketua MUI K.H. Cholil Dahlan, K.H. Masduqi Abdurrohman, dan sejumlah tamu undangan. (dsi)

One Reply to “Jemaah Haji Kloter 77, 78, dan 79 Diberangkatkan oleh Bupati Jombang

Comments are closed.