Kankemenag Jombang Madrasah Jombang

KSM 2024 Tingkat Kabupaten Digelar, Kepala Kemenag Jombang Berharap Muncul Prestasi-Prestasi Terbaik

Jombang (Humas Kemenag) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan mulai hari ini, Senin (1/7/2024) hingga Rabu (3/7/2024).

“KSM merupakan sebuah kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang (Kemenag Jombang) Muhajir saat melakukan monitoring di MAN 1 Jombang.

Dalam kesempatan tersebut, Muhajir menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta KSM. Ia berharap melalui KSM akan memunculkan prestasi-prestasi terbaik dari peserta didik madrasah.

“Selamat mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2024, semoga dengan agenda KSM tahun 2024 ini akan bisa muncul prestasi-prestasi terbaik dari siswa-siswi madrasah Kabupaten Jombang,” ujar Muhajir.

KSM Tahun 2024 di Kabupaten Jombang diikuti hampir seluruh madrasah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Jombang Zainut Tamam melalui pesan whatsapp.

“Alhamdulillah KSM Tingkat Kabupaten tahun ini diikuti oleh hampir seluruh madrasah di Kabupaten Jombang, masing-masing madrasah hanya bisa mengirimkan 1 siswa per mata  pelajaran (mapel), yang nantinya akan diambil 5% dari peserta permapel untuk seleksi tingkat provinsi,” terang Zainut Tamam.

Adapun KSM Tingkat Kabupaten Jombang Tahun 2024 berdasarkan informasi dari Kasi Pendma diikuti sebanyak 1.035 peserta dari seluruh jenjang, yaitu MI, MTs, dan MA baik individu maupun regu. Jenjang MA dilaksanakan Senin, 1 Juli 2024 dengan titik lokasi di MAN 1 dan MAN 4 Jombang. Jenjang MTs dilaksanakan Selasa, 2 Juli 2024 dengan titik lokasi di MAN dan MTsN 3. Sedangkan Jenjang MI dilaksanakan Rabu, 1 Juli 2024 dengan 21 titik lokasi kecamatan.

Tamam berharap dari madrasah Kabupaten Jombang ada yang berkesempatan bisa masuk ke seleksi tingkat nasional dan menjadi juara nasional. (dsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *