Kankemenag Jombang

Sambut Iduladha 1445 H, Kemenag Jombang Gelar Kajian Fikih Kurban

Jombang (Humas Kemenag) — Menyambut datangnya Iduladha 1445 H/2024 M, Kemenag Jombang mengadakan Kajian Fikih Kurban, menghadirkan narasumber K.H. Syahrul Munir, M.Pd.I. (Katib Syuriyah MWCNU Kec. Peterongan Jombang).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kemenag Jombang ini diikuti oleh jajaran pimpinan & ASN Kemenag induk, kepala satker madrasah dan KUA, pengawas madrasah dan PAI, dan Penyuluh Agama Islam Fungsional, Jumat (14/6/2024)

Kepala Sub. Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Jombang Arif Hidayatulloh dalam sambutannya menyampaikan kajian tentang kurban ini penting karena pada tataran tertentu masih menimbulkan tanda tanya di masyarakat.

“Ini adalah yang pertama kali diadakan oleh Kemenag Jombang, sangat penting karena kita keluarga Keluarga Kemenag Jombang hidup di tengah-tengah masyarakat.

“Ketika kita mendapatkan pertanyaan dari masyarakat kita bisa menjawabnya,” ujar Kasubag TU.

Untuk itu ia mengimbau agar kajian ini diikuti hingga selesai. Ia juga berharap kajian tidak sekadar mendengar, namun ada forum tanya jawab sehingga ketika ada hal-hal yang kurang dipahami bisa tuntas dan terjawab oleh narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Peserta kajian sangat antusias menyimak materi dari narasumber dan merespon dengan berbagai pertanyaan terkait problematika kurban di masyarakat. Usai Kajian Fikih Kurban, dilanjutkan dengan mengikuti Munajat Haji yang digelar oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur secara virtual. (dsi)