Kankemenag Jombang

14 PPPK 2023 Terima Buku Rekening, Ini Pesan Kepala Kemenag Jombang Muhajir

Jombang (Humas Kemenag) – Sebanyak 14 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang (Kemenag Jombang) menerima buku rekening di aula Darussalam setempat, Senin (10/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Jombang Muhajir berpesan 2 hal kepada PPPK yang juga mengikuti Binkarsital bersama ASN Kemenag induk. Pertama, Muhajir berpesan agar para PPPK bersyukur dengan status barunya sebagai ASN, dan yang kedua, cara mensyukurinya adalah dengan berkinerja yang baik.

“Cara mensyukuri adalah dengan lebih bersemangat untuk bekerja karena status panjenengan itu sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jadi perlu diketahui ASN itu ada dua yaitu PNS dan PPPK sehingga status panjenengan yang PPPK sama dengan PNS termasuk hak dan kewajibannya,” pesan Muhajir.

Lebih lanjut pria asli Malang ini  berharap dengan kinerja yang baik, SK PPPK bisa diperpanjang setelah lima tahun. Pihaknya juga tidak ingin mendengar ada kinerja yang tidak baik setelah melaksanakan tugas di tempat masing-masing.

“Karena PPPK adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka jika kinerjanya tidak sesuai dengan perjanjian maka bisa dievaluasi. Kita berharap seluruhnya diperpanjang hingga batas usia pensiun,” tambahnya.

“Selamat dan sukses untuk panjenengan semua, mudah-mudahan membawa barokah, manfaat maslahah untuk kita semua, Amin,” pungkas Muhajir.

Sementara itu, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Arif Hidayatulloh mengingatkan PPPK agar mengenakan seragam kerja dengan atribut yang lengkap saat bekerja. “Mohon setelah ini semuanya kalau bekerja memakai atribut yang lengkap, kita harus bangga menjadi ASN,” tuturnya.

Keempat belas PPPK tersebut ditempatkan di satker madrasah MIN 2, MTsN 1, MTsN 4, MTsN 10, MTsN 11, MTsN 13, MAN 2, MAN 3, MAN 9, dan MAN 10 Jombang. (dsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *