Kankemenag Jombang

Gelar Mujahadah Haji, Ansor dan Kemenag Jombang Bersinergi untuk Kelancaran Ibadah Haji 2024

Jombang (Humas Kemenag) — PC GP Ansor Jombang bersama Kementerian Agama Kabupaten Jombang menggelar Mujahadah Haji yang dikemas dengan dzikir dan sholawat oleh Majelis Dzikir dan Sholawatan (MDS) Rijalul Ansor PC GP Ansor Jombang. Kegiatan ini bertujuan mendoakan kelancaran ibadah jemaah haji Indonesia tahun 1445 H/2024 M bertempat di Masjid Jami Baitul Mukminin Jombang, Sabtu (8/6/2024).

Ketua PC GP Ansor Jombang Taufiqi dalam sambutannya mengatakan Mujahadah Akbar ini menjadi bentuk kepedulian GP Ansor Jombang terhadap keselamatan dan kelancaran ibadah haji. Melalui acara ini, GP Ansor juga ingin menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang erat antara Ansor Jombang dan Kemenag Jombang.

“Kami sebagai pemuda Ansor ingin berkontribusi dalam mendoakan dan memberikan dukungan kepada petugas dan jamaah haji. Melalui Mujahadah ini, kita berdoa bersama memohon perlindungan dan kelancaran bagi mereka, dan menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang erat antara GP Ansor Jombang dan Kemenag Jombang” Ujar Gus Fiqi sapaan akrabnya.

Sementara itu Ketua MDS Rijalul Ansor GP Ansor Jombang Gus Rohmatul Akbar menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari seluruh PAC GP Ansor se Kabupaten Jombang dan keluarga besar Kementerian Agama Jombang serta Masjid Jami’ Baitul Mukminin yang memberikan tempat untuk kegiatan rutinan satu bulan sekali.

“Kita hadir pada malam hari ini salah satu tujuannya adalah silaturahim. Faedah dari silaturahim seperti ini banyak pertama, menambah wawasan, kedua “Masrotun lil Maal” dimudahkan Rezekinya. Terima kasih atas kehadiran dari seluruh PAC GP Ansor se Kabupaten Jombang dan keluarga besar Kementerian Agama Jombang. Malam ini kita bisa bertemu untuk bersilaturahim, Faedah dari silaturahim yang pertama, menambah wawasan, kedua Masrotun lil Maal dimudahkan Rezekinya,” kata Gus Bank sapaan Kyai Muda PP Darul Ulum ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang (Kemenag Jombang) Muhajir menyampaikan tiga poin. Pertama, masyarakat Indonesia wajib bersyukur kepada Alloh SWT hidup di Indonesia ini, dimana bisa melaksanakan kegiatan keagamaan, berdzikir dan sholawatan bersama. Ia mengatakan di tanah kelahiran Rasulpun belum tentu bisa bebas melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Kita wajib bersyukur hidup di Indonesia bisa bebas melaksanakan kegiatan keagamaan, berdzikir bersama, sholawatan bareng di Mekkah dan di Madinah belum tentu bisa, meskipun tempat tersebit tanah kelahiran Rasululloh,”kata Muhajir.

Kedua, pria melek IT ini menyampaikan meskipun Negara Indonesia bukan Negara Islam, tetapi Negara selalu hadir untuk menjamin urusan Agama warga Negaranya.

“Negara kita bukan Negara Islam, tetapi Negara kita selalu hadir untuk menjamin urusan Agama warga Negaranya. Seperti UU haji, wakaf dan lain sebaginya,” tuturnya.

Terakhir, Muhajir menyampaikan terima kasih kepada jajaran GP Ansor Jombang yang telah bersama-sama mendoakan jamaah Haji Indonesia, khusus untuk Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas selaku Amirul Haj yang membawa Rombongan Besar pada Ibadah Haji tahun 2024.

Mujahadah haji dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Jombang dan jajarannya, Ketua MDS Rijalul Ansor, Korwil GP Ansor PW Jawa Timur, Kakankemenag Jombang dan jajarannya, dan Pimpinan Anak Cabang se-Jombang, serta para kader dan simpatisan GP Ansor. Mujahadah dan Doa Bersama di pimpin oleh Ilham Rohim Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Jombang. (dsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *