Kankemenag Jombang

Kemenag Jombang Komitmen Berbenah Data Kepegawaian

Jombang (Kemenag) — Kemenag Jombang berkomitmen untuk melakukan pembenahan terkait data kepegawaian. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Arif Hidayatulloh saat melakukan verifikasi dan validasi (verval) data di MTsN 3 Jombang, Senin (25/3/24) bersama tim kepegawaian Kemenag Jombang, Eko S, Yani Fitriyah, Miftah Amiruddin, dan Faishol.

“Dalam bulan-bulan ini saya kerahkan semua (tim kepegawaian) untuk melihat kondisi di madrasah termasuk data terkait penilaian, sebagai contoh salah satunya SKP,” tutur Arif.

Arif mengatakan pihaknya akan secara rutin melakukan updating data untuk menjamin validitasnya. 

“Mari semuanya mulai berbenah terkait data.

Kami merencanakan setiap 3 bulan akan dilakukan update data agar data yang ada valid,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasubag TU mengapresiasi MTsN 3 Jombang yang peduli terhadap data-data yang dibutuhkan oleh ASN. Ia mengingatkan kepala madrasah agar selalu memperhatikan hak pegawai agar jangan sampai ada yang tertinggal terkait data kepegawaian mengingat MTsN 3 termasuk madrasah yang besar. 

“Misalnya waktunya kenaikan pangkat tapi ada pegawai yang tidak tahu jadwalnya, tidak tahu persyaratannya, karena tidak ada yang memberitahu sehingga tertinggal atau terlambat pengajuan,” tutur Arif.

“Saya berharap untuk semuanya mempunyai atau mendapatkan fasilitas yang sama karena ketika panjenengan update data, contohnya di SIASN, itu akan berdampak kepada nasib njenengan, jangan sampai ini menjadi kendala untuk berikutnya,” tambahnya. 

Paling akhir ia mengajak tim kepegawaian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada ASN. 

“Ayo kita layani sebaik mungkin, kita melayani semaksimal mungkin karena guru-guru dan pegawai Kementerian Agama ini sudah meluangkan waktu baik tenaga pikiran untuk mendidik membina, mengajar anak-anak, jangan sampai hak-hak mereka yang seharusnya diterima gara-gara tidak mengetahui informasi akhirnya menjadi korban, ini jangan sampai terjadi,” pungkasnya. (dsi)