Berita Umum Kankemenag Jombang

Sambut HAB ke-77 Tahun 2023, Kemenag Jombang Gelar Jalan Sehat Moderasi Beragama

Jombang (Humas Kemenag) – Menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang (Kemenag Jombang) menggelar Jalan Sehat Moderasi Beragama dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” diikuti oleh ribuan peserta dari keluarga besar Kemenag Jombang serta masyarakat umum, Sabtu (24/12/22).

Jalan sehat yang mengambil start dan finish di depan Kantor Kemenag Jombang ini diberangkatkan langsung oleh Kepala Kemenag Jombang Taufiqurrohman didampingi oleh kasubag tata usaha dan para kepala seksi.

“Kementerian Agama, Ikhlas melayani!”

“Kementerian Agama berbakti untuk Negeri!”

“Kementerian Agama selalu di hati!,” seru Taufiqurrohman mengawali sambutannya sambil mengajak seluruh peserta untuk menirukan.

Jalan sehat moderasi beragama menurut Taufiqurrohman bertujuan untuk menyehatkan lahir maupun batin. “Jalan sehat kerukunan dalam rangka menyehatkan lahir dan batin kita semua khususnya keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Berkaitan dengan tema HAB ke-77, Kepala Kemenag mengatakan ke depan Kementerian Agama harus benar-benar mampu menjadi agen kerukunan umat. “Kami berharap, ke depan Kementerian Agama menjadi agen kerukunan umat bagi Indonesia hebat, dalam rangka untuk penguatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Pria ramah dan humoris ini selanjutnya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari berbagai pihak untuk kesuksesan giat jalan sehat, khususnya kepada keluarga besar Kemenag Jombang, seluruh mitra kerja, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jombang, juga Polres Jombang dan juga Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Jombang yang mengirimkan tim untuk pengawalan dan pengamanan kegiatan.

Giat jalan sehat moderasi beragama juga diramaikan dengan stand-stand bazar dari KUA, MIN, MTsN, MAN, dan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Jombang yang menjual aneka makanan dan minuman. Selain itu disediakan berbagai hadiah antara lain sepeda gunung, lemari es, LED TV, dan banyak hadiah menarik lainnya. (dsi)