Kankemenag Jombang

Bupati Jombang Berangkatkan Jemaah Haji Kloter 33 Kabupaten Jombang

Jombang (Humas Kemenag) – Sebanyak 27 orang jemaah haji Kabupaten Jombang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 33 telah diberangkatkan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jombang, jajaran forum pimpinan daerah dan pejabat Kemenag Jombang pagi ini, Senin (27/6) di Pendopo Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya ibadah haji tahun ini setelah dua tahun tidak dilaksanakan sebab pandemi covid-19. “Alhamdulillah pada tahun ini bertepatan tahun 1443 H, Saudi Arabia telah memberikan izin kepada kita untuk melaksanakan ibadah haji, dan hari ini di Kabupaten Jombang seluruhnya ada 476 jemaah, yang sudah berangkat 6 jemaah,” ujarnya.  

Hj. Mundjidah Wahab lebih banyak berpesan kepada jemaah agar bisa membaur dengan jemaah lainnya. “Kami harap Bapak/Ibu semuanya bisa menyatu, tidak hanya Jombang saja, karena seluruhnya adalah umat Islam,” ujar Bupati. Selanjutnya, ia meminta agar jemaah dapat menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci. “Kemana-mana jangan lupa membawa air minum,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang Taufiqurrohman menyampaikan bahwa kloter 33 dijadwalkan akan sampai di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) paling lambat pukul 10.00 WIB. “Jemaah kloter 33 ini dijadwalkan masuk di Asrama Haji Surabaya maksimal pukul 10.00 WIB, selanjutnya bermalam di sana dan besoknya akan berangkat menuju tanah suci menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines pukul 09.45,” terangnya.  

Usai prosesi pemberangkatan, sekitar pukul 08.00 WIB seluruh jemaah bertolak menuju Asrama Haji Surabaya menggunakan 1 bus dan dikawal polisi patrol dan pengawalan (patwal) dari Polres Jombang. (dsi)