Kankemenag Jombang

Meriahkan Hari Santri Nasional 2021, ASN Kementerian Agama se-Kabupaten Jombang Kompak Kenakan Busana Muslim

Jombang (Kemenag) — Ada pemandangan yang berbeda dibanding hari-hari biasanya. Hari ini (21/10/21), ASN Kementerian Agama se-Kabupaten Jombang serentak mengenakan busana muslim bersarung dan berkopyah bagi laki laki, dan busana muslimah bagi perempuan, salah satunya di Kantor Kemenag Jombang. Hal ini dilaksanakan berdasarkan surat Kepala Kantor nomor: B-3451/Kk.13.12.1/HM.01/2021 yang berisi imbauan untuk mengenakan pakaian muslim saat bekerja dan memberikan pelayanan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2021.

Salah satu ASN Kemenag Jombang, Nurul Khalifah mengaku senang dengan bersemangat mengenakan busana muslimah. “Ada perasaan yang berbeda dalam bekerja, karena ada nuansa Islami yang begitu kental dalam pelayanan kepada masyarakat kali ini,” ungkapnya. “Semoga nilai-nilai islami tidak tertanam dalam busananya saja, akan tetapi tecermin dalam perilaku sehari-hari khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Kepala Kankemenag Jombang, Taufiqurrohman mengatakan bahwa ia mengimbau seluruh ASN untuk mengenakan pakaian muslim pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2021. Hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2021. “Dalam rangka memeriahkan hari santri, seluruh ASN di Jombang kompak memakai baju muslim, laki-laki bersarung dan berkopyah, sedangkan perempuannya baju muslimah,” terangnya.

Sejak pagi seluruh ASN di Kankemenag Jombang melaksanakan kegiatan apel rutin di halaman selatan kantor, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-111 dan Hari Santri Nasional secara virtual di Aula Darussalam Kemenag Jombang. Usai mengikuti upacara, seluruh ASN mengikuti Halaqah Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur secara virtual melalui chanel youtube Kemenag Jatim. Selamat Hari Santri Nasional, Santri Siaga Jiwa Raga!! (dsi)

One Reply to “Meriahkan Hari Santri Nasional 2021, ASN Kementerian Agama se-Kabupaten Jombang Kompak Kenakan Busana Muslim

Comments are closed.